Jumat, 20 Juni 2014

Bacaan MASS untuk 21 Juni 2014

 Bacaan MASS untuk 21 Juni 2014

Setelah kematian Yoyada, para pemuka Yehuda datang dan memberi penghormatan kepada raja, dan raja kemudian mendengarkan mereka.Mereka meninggalkan bait TUHAN, Allah nenek moyang mereka, dan mulai melayani kutub suci dan berhala; dan karena kejahatan ini dari mereka, murka tiba Yehuda dan Yerusalem.Meskipun nabi diutus kepada mereka untuk mengkonversikannya ke TUHAN, orang-orang tidak mau mendengarkan peringatan mereka.Kemudian Roh Allah dimiliki Zakharia, anak imam Yoyada. Dia mengambil sikapnya atas orang-orang dan berkata kepada mereka: "'?. Mengapa kamu melanggar perintah-perintah TUHAN, sehingga Anda tidak bisa makmur karena engkau meninggalkan TUHAN, ia telah ditinggalkan Anda' Tuhan berkata,"Tapi mereka bersekongkol melawan dia, dan pada perintah raja mereka melemparinya dengan batu sampai mati di pelataran bait TUHAN.Jadi Raja Yoas itu lengah dari pengabdian yang ditunjukkan kepadanya oleh Yoyada, ayah Zakharia, dan membunuh anaknya. Dan saat ia sedang sekarat, dia berkata, "Semoga TUHAN melihat dan membalas."Pada pergantian tahun kekuatan Aram datang melawan Yoas. Mereka menyerang Yehuda dan Yerusalem, tidak jauh dengan semua pemuka masyarakat, dan mengirimkan seluruh jarahan mereka kepada raja Damaskus.Meskipun kekuatan Aram datang dengan sedikit orang, TUHAN menyerah kekuatan yang sangat besar ke dalam kekuasaan mereka, karena Yehuda telah meninggalkan TUHAN, Allah nenek moyang mereka. Jadi hukuman yang dijatuhkan kepada Yoas.Setelah Aram telah meninggalkan dia, meninggalkan dia dalam penderitaan pedih, hamba-hambanya bersekongkol melawan dia karena pembunuhan anak imam Yoyada. Mereka membunuh dia di tempat tidurnya. Ia dikuburkan di kota Daud, tetapi tidak di makam raja-raja.
II. Mazmur: Mazmur 89 (88) :4-5 .29-30.31-32.33-34.
"Saya telah membuat perjanjian dengan satu yang saya pilih,Aku telah bersumpah untuk hamba-Ku Daud:Selamanya akan saya mengkonfirmasi cucu Andadan membangun tahta untuk semua generasi. "
Selamanya aku akan mempertahankan kebaikan ke arahnya,dan perjanjian-Ku dengan dia berdiri teguh. "Aku akan membuat keturunannya bertahan selamanyadan tahtanya sebagai hari surga. "
"Jika anak-anaknya meninggalkan Taurat sayadan berjalan tidak sesuai dengan peraturan-Ku,Jika mereka melanggar ketetapan-Kudan tetap tidak perintah saya. "
"Aku akan menghukum kejahatan mereka dengan tongkatdan rasa bersalah mereka dengan garis-garis.Namun rahmat saya tidak akan mengambil darinya,Aku tidak akan mendustakan kesetiaan saya. "
III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Santo Matius 6:24-34.
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Tidak ada yang bisa mengabdi kepada dua tuan Dia baik akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ditujukan untuk satu dan membenci yang lain Anda tidak dapat melayani Tuhan dan mamon...Karena itu Aku berkata kepadamu, jangan kuatir akan hidupmu, apa yang Anda akan makan (atau minum), atau sekitar tubuh Anda, apa yang akan Anda kenakan. Bukankah hidup lebih dari makanan dan tubuh lebih dari pakaian?Lihatlah burung-burung di langit; mereka tidak menabur atau menuai, mereka mengumpulkan apa-apa ke dalam lumbung, namun Bapamu yang di sorga feed mereka. Bukankah Anda lebih penting daripada mereka?Dapatkah kamu yang karena kekuatirannya menambahkan saat tunggal untuk rentang hidup Anda?Mengapa kau cemas tentang pakaian? Belajar dari cara bunga liar tumbuh. Mereka tidak bekerja dan tanpa memintal.Tapi saya memberitahu Anda bahwa bahkan Salomo dalam segala kemegahan tidak berpakaian seindah salah satu dari mereka.Jika Allah begitu mendandani rumput di ladang, yang tumbuh hari ini dan dilemparkan ke dalam oven besok, akan dia tidak lebih menyediakan untuk Anda, ya Anda kurang percaya?Jadi jangan khawatir dan berkata, 'Apa yang akan kami makan?' atau "Apa yang akan kami minum? ' atau "Apa yang harus kita pakai?Semua hal ini orang-orang kafir mencari. Bapamu yang di sorga tahu bahwa Anda membutuhkan mereka semua.Tapi mencari dahulu Kerajaan (Allah) dan kebenaran-Nya, dan semuanya itu akan diberikan kepadamu selain.Jangan khawatir tentang hari esok; besok akan mengurus dirinya sendiri. Cukup untuk hari adalah kejahatan sendiri. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar