Kamis, 19 Juni 2014

Bacaan MASS untuk 20 Juni 2014

I. PERTAMA READING: buku ke-2 Kings 11:1-4.9-18.20.
Ketika Atalya, ibu Ahazia, melihat bahwa anaknya sudah mati, dia mulai membunuh seluruh keluarga kerajaan.Tapi Jehosheba, putri Raja Yoram dan adik Ahazia, Yoas mengambil, anaknya, dan bersemangat dia pergi, bersama dengan perawatnya, dari kamar tidur di mana para pangeran hendak dibunuh. Dia menyembunyikan dirinya dari Atalya, dan jadi dia tidak mati.Selama enam tahun ia tetap tersembunyi di bait TUHAN, sementara Atalya memerintah tanah.Tapi di tahun ketujuh, Yoyada memanggil kapten dari Carians dan penjaga. Dia mereka datang kepadanya di bait TUHAN, dituntut dari mereka komitmen sumpah, dan kemudian menunjukkan mereka anak raja.Para kapten berbuat seperti imam Yoyada memerintahkan. Masing-masing dengan anak buahnya, baik yang akan bertugas untuk hari Sabat dan mereka pergi tugas minggu itu, datang ke imam Yoyada.Dia memberi kapten tombak Raja Daud dan perisai, yang berada di rumah TUHAN.Dan para penjaga, dengan senjata ditarik, berbaris dari selatan ke batas utara kandang, sekitar altar dan kuil atas nama raja.Kemudian Yoyada dipimpin keluar putra raja dan menempatkan mahkota dan lambang kepadanya. Mereka menyatakan raja dan mengurapi dia, bertepuk tangan dan berteriak, "Hidup raja!"Atalya mendengar suara yang dibuat oleh orang-orang, dan muncul di hadapan mereka dalam bait TUHAN.Ketika ia melihat raja berdiri dekat tiang menurut kebiasaan, dan kapten dan nafiri di dekatnya, dengan seluruh rakyat bersukacita tanah dan meniup terompet, dia merobek pakaian dan berteriak, "Pengkhianatan, pengkhianatan!"Kemudian imam Yoyada memerintahkan kapten dalam komando kepolisian: "Bawalah dia ke luar melalui jajaran Jika ada yang mengikutinya,." Tambahnya, "membiarkannya mati oleh pedang." Dia telah memberikan perintah bahwa dia tidak boleh dibunuh di rumah TUHAN.Dia dibawa keluar secara paksa ke gerbang kuda dari istana kerajaan, di mana ia dihukum mati.Kemudian Yoyada membuat perjanjian antara TUHAN sebagai salah satu partai dan raja dan orang-orang seperti yang lain, di mana mereka akan menjadi umat TUHAN; dan perjanjian lain, antara raja dan rakyat.Kemudian seluruh rakyat negeri itu pergi ke kuil Baal dan dibongkar itu. Mereka hancur altar dan gambar sepenuhnya, dan membunuh masuklah, imam Baal, sebelum altar. Setelah menunjuk detasemen untuk bait TUHAN, YoyadaSemua rakyat negeri bersukacita dan kota itu tenang, sekarang Atalya telah dibunuh dengan pedang di istana raja.
II. Mazmur: Mazmur 132 (131) :11.12.13-14 .17-18.
TUHAN bersumpah kepada Daudjanji perusahaan dari mana ia tidak akan menarik:"Anak Anda sendiriAku akan mengatur di atas takhta Anda. "
"Jika anak Anda terus perjanjian-Kudan keputusan yang saya akan mengajar mereka,anak-anak mereka, juga, selamanyaakan duduk di atas takhta Anda. "
Sebab TUHAN telah memilih Sion;Ia lebih memilih dia untuk tempat tinggalnya."Sion adalah tempat peristirahatan saya selamanya;Dalam dirinya akan saya tinggal, karena saya lebih memilih dia. "
"Dalam dirinya akan saya membuat tanduk untuk tumbuh balik untuk David;Aku akan menempatkan lampu untuk diurapi saya.musuhnya Saya akan pakaian dengan malu,tapi setelah dia mahkota saya akan bersinar. "
III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Saint Matius 6:19-23.
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Jangan simpan untuk dirimu harta di bumi, di mana ngengat dan pembusukan merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tapi menyimpan harta di surga, di mana tidak ngengat dan pembusukan menghancurkan, atau pencuri membongkar serta mencurinya.Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.Lampu tubuh adalah mata. Jika matamu baik, seluruh tubuh Anda akan diisi dengan cahaya;tetapi jika matamu jahat, seluruh tubuh Anda akan berada dalam kegelapan. Dan jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan akan menjadi. "


 God Bless you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar